You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
1.150 Petugas Siap Bersihkan Sampah Tahun Baru
Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas mengatakan, ribuan petugas akan disebar ke beberapa titik lokasi keramaian. Sebab, biasanya di pusat-pusat keramaian volume sampah akan meningkat tajam. Salah satu lokasi pusat keramaian ter.
photo doc - Beritajakarta.id

1.150 Petugas Siap Bersihkan Sampah Tahun Baru

Perayaan pergantian tahun yang biasanya diramaikan banyak orang, diprediksi akan meningkatkan jumlah volume sampah di ibu kota. Dinas Kebersihan DKI Jakarta pun menyiagakan sebanyak 21 unit mobil penyapu jalan otomatis di acara Jakarta Night Festival (JNF). Selain itu, sebanyak 1.150 petugas kebersihan juga akan dikerahkan untuk membersihkan ceceran sampah yang berserakan di sejumlah titik jalan.

Selain menyapu sampah, alat ini juga dapat membersihan ranjau paku yang biasanya ditebar orang-orang yang tidak bertanggungjawab di sepanjang jalan

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas mengatakan, ribuan petugas akan disebar ke beberapa titik lokasi keramaian. Sebab, biasanya di pusat-pusat keramaian volume sampah akan meningkat tajam. Salah satu lokasi pusat keramaian tersebut yakni acara Jakarta Night Fastival (JNF), sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Monas.

Buang Sampah Sembarangan, 30 Warga Jaktim Disidang

“Petugas yang dikerahkan 1.150 personel. Kita siap juga membersihkan acara JNF. Tidak hanya petugas lapangan yang kami kerahkan, saya pun sebagai kepala dinas akan mengontrol langsung. Kepala bidang dan kasudin lima wilayah kota juga saya instruksikan untuk turun langung ke lapangan,” kata Tyas, sapaan akrabnya, Selasa (30/12).

Dia menyebutkan 1.150 personel yang dikerahkan dengan rincian personel dari Sudin Kebersihan Jakarta Pusat 205 orang, Sudin Kebersihan Jakarta Utara 245 orang, Sudin Kebersihan Jakarta Barat 250 orang, Sudin Kebersihan Jakarta Selatan 150 orang, Sudin Kebersihan Jakarta Timur 250 orang, serta dari Bidang Pengendalian dan Penangangan Kebersihan 50 orang.

Sementara sarana yang disiapkan Dinas Kebersihan mengantisipasi perayaan tersebut, terdiri dari 11 unit truk sampah, 22 unit gerobak motor, 6 unit pick up lintas, 14 toilet mobile, 5 unit truk tangki air bersih dan 2 unit truk tangki air kotor. Serta menyiapkan unit street sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis terdiri dari 6 tipe besar dengan kapasitas tampung 5.000 liter dan 15 tipe kecil dengan kapasitas 2.500 liter.

Street sweeper ini mampu menyapu sampah 15 km panjang jalan per jam. Armada juga dilengkapi vakum untuk menghisap sumbatan sampah di saluran air dan pompa tekanan tinggi untuk membersihkan jalan dan trotoar.

“Selain menyapu sampah, alat ini juga dapat membersihan ranjau paku yang biasanya ditebar orang-orang yang tidak bertanggungjawab di sepanjang jalan,” jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati